Merk Bearing Racing Terbaik untuk Motor

Merk Bearing Racing - Laher atau disebut juga dengan bearing ( banyak yang menyebut laker ) adalah bagian spareparts atau onderdil sebuah kendaraan bermotor yang sangat penting. Akan tetapi bukan hanya kendaraan bermotor saja yang memanfaatkan kinerja bantalan tersebut. Peralatan rumah tangga lainya juga banyak yang menggunakan sistem kerja dari laher, antara lain. Pompa air, kipas angin, blender dan masih banyak lagi.

Hal itu dikarenakan fungsi dari laher adalah untuk mengurangi sebuah tekanan dari dua benda yang bergerak satu sama lain, yaitu antara poros dengan sumbu putar. Serta tidak cepat merusak komponen yang bergesekan. Fungsi lain dari bantalan laker juga sebagai tumpuan dari benda yang bergerak juga dapat menurunkan beban gesekan.
Merk Bearing Racing Terbaik untuk Motor
Merk Bearing Racing
Karena fungsi klaker sangat penting, bantalan laker ini juga membutuhkan perawatan yang baik agar daya tahan laher bisa awet dan tahan lama. Contoh bentuk perawatan klaher yang sederhana adalah dengan rutin memberi pelumas atau grease. Pemilihan perawatannya tergantung dari kondisi, jenis dan ukuran bearing.

Daftar Merk Bearing Racing Terbaik di Indonesia

Pada kendaraan bermotor, tiap roda motor dilengkapi dengan sepasang bantalan, baik itu laher roda depan maupun roda belakang. Ukuran laher roda depan dan roda belakang motor terkadang tidak sama, bantalan motor pun dapat berbeda jenisnya, menyesuaikan beban kendaraan itu sendiri.

Semakin besar roda kendaraan semakin besar juga bentuk bantalan rodanya. Kali ini OtoBiker.com akan membahas tentang bearing motor yang bagus, tips memilih bearing motor dan harga laker motor. Khususnya laher buat kendaraan bermotor.

Bearing Racing Terbaik FAG

Bearing FAG
Bearing FAG C5
Laher FAG didatangkan langsung dari Portugal. Harga bearing ini cukup terjangkau bagi semua pecinta otomotif, bantalan laker motor terbaik ini sudah terkenal dengan kualitasnya di dunia balap motor tanah air. Kualitas bearing FAG ini sudah tidak diragukan lagi, sudah banyak mekanik balap kenamaan mengakui keunggulan merk bantalan ini.

Merk Bearing SKF Racing

Bearing SKF
Bearing SKF
Merk laher yang mempunyai nama panjang Svenska Kugelahaar Fabricen ini berasal dari Swedia, namun sudah dimanufacturing di Indonesia. Laher racing berkualitas ini sudah tersohor handal dalam performanya, bantalan SKF ini terbukti sangat tangguh di lintasan balap. Terlebih seri bearing tipe racing C4-nya yang mengandung bahan material Ceramic, untuk memimimalisasi gesekan yang lebih maksimal.
Simak juga lebih detail: Penyebab Bearing Roda Motor Cepat Rusak
Keunggulan lainnya dari laher SKF ini adalah, Ball Bearing yang terikat material khusus dan dipasang pada ring dalam dan bisa digeser keluar dari bantalan ring luar. Tapi tidak sampai terlepas dari rumahnya. Sehingga laher racing tipe ini sangat stabil meskipun posisi kruk-as kerap bergerak ketika berputar ataupun ketika menerima tekanan.

Bearing Faito Racing

Bearing Faito
Bearing Motor Racing
Faito menyediakan dua laher tipe racing, tipe yang dibutuhkan sesuai dengan konsumen yang menyukai selera tinggi. Ada dua tipe klaher Faito yang beredar dipasaran, yakni seri Faito S720 dan Faito Lite Tech. Seri S720 dirancang dari Special Composite Wood, yang kelebihannya mampu meredam bunyi dan gesekan yang rendah. Hasil putaran mesin jauh lebih maksimal.
Simak juga ulasan: TK Racing Bearing Racing Terbaik di Indonesia
Sedangkan Faito Lite Tech, bahannya terbuat dari Carbon Steel dengan penutup teflon. Power tinggi dan bunyi cukup rendah, harga bearing Faito Lite Tech ini lebih terjangkau dan sesuai dengan kantong pelajar. Laher racing Faito ini sangat cocok untuk korek harian maupun oprek full Competition.

Bearing Racing TDR

Harga Bearing Faito Racing
Bearing TDR
Laher racing hasil riset Thailand berlabel TDR Racing. Bantalan motor dengan kualitas tinggi yang dibanderol dengan harga yang cukup murah. Selain memproduksi klaher, brand TDR racing juga memproduksi Parts Racing lainya, yang sudah berhamburan diseluruh toko-toko variasi di seluruh Indonesia.

Laher racing TDR ini yang paling banyak diminati semua orang, karena TDR ini adalah laher motor paling bagus. Kelebihannya ada pada material bahan yang sangat kuat serta mempunyai tali pengikat Ball Bearing berbahan dari teflon, sehingga umurnya lebih awet. Ditambah lagi adanya Grease yang berkualitas bikin umur klaher jadi lebih tahan lama.

Merk Bearing Racing Terbaik Koyo

Bearing Koyo
Laher Koyo
Seolah tak mau ketinggalan, Jepang juga memproduksi bearing tipe Hi Speed dengan nama bearing Koyo Seiko. Dengan menjalin kerjasama dengan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), maka laher merk Koyo juga menjadi bagian Spareparts pada motor-motor keluaran Yamaha. Namun bantalan yang dipakai bukan bearing Koyo Seiko, melainkan laher merk Koyo versi global.

Laher Koyo ini tersedia berbagai ukuran untuk semua motor, kunjungi juga artikel Ukuran Bearing dan Kode Bearing Motor wajib Diketahui agar tidak keliru dalam memilih ukuran klaher motor milik anda.

Untuk bisa mendapatkan Koyo Seiko juga sedikit lebih sulit, karena tidak semua toko onderdil menjual produk ini. Hanya toko-toko Spareparts besar yang menyediakan laher seri High Speed Koyo Seiko. Harga laher Koyo HI Speed ini lebih mahal dari Koyo Standart.

Itulah daftar Merk Bearing Racing yang beredar di Indonesia, setiap laher racing tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Cermati dan pertimbangkan sebelum membeli, supaya tidak menyesal di kemudian hari.

0 Response to "Merk Bearing Racing Terbaik untuk Motor"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di OtoBiker.com, silahkan berkomentar dengan sopan.