8 Daftar Laher Racing Terbaik dan Terlaris

Laher Racing Terbaik - Sering disebut bearing ini mempunyai bentuk dan ukuran yang berbeda-beda. Ada yang besar dan juga ada ukuran laher yang sangat kecil sekalipun, meskipun ukuran laher yang kecil, onderdil jenis ini mempunyai peranan yang sangat penting dalam suatu kendaraan bermotor. Entah itu laher roda motor ataupun laher mesin motor.
8 Daftar Laher Racing Terbaik dan Terlaris
Daftar Laher Racing Terbaik
Ada banyak jenis bantalan atau laher yang terdapat pada kendaraan bermotor, ada laher bagian roda, laher komstir dan bearing khusus untuk mesin. Karena setiap merk sepeda motor mempunyai ukuran bantalan yang berbeda-beda, dan harga bearing motor juga bervariatif. Ada harga bearing motor murah hingga harga bearing motor paling mahal, tergantung merk dan kualitas bearing tersebut.

Memilih bearing paling bagus memang gampang-gampang susah, harus banyak pertimbangan supaya kita tidak salah dalam membeli merk bearing paling bagus. Harga bearing motor racing terbaik memang lebih mahal daripada harga laher merk biasa, maka dari itu teliti dan cermati sebelum membeli.

Banyaknya merk bearing racing yang beredar Indonesia bisa memudahkan kita untuk memilih klaher yang di inginkan, dan tak jarang pula membuat bingung para konsumen untuk membeli laher tersebut. Semua merk laher racing menawarkan kualitas yang terbaik dan terbaru.

Daftar Laher Racing Terbaik dan Terbaru

Seiring kemajuan teknologi, saat ini sudah banyak beredar dipasaran penjual laher tipe racing berbagai merk. Tentunya dengan kualitas dan harga klaher yang berbeda dengan bearing standart bawaan motor. Jika laher standart, jarak antara inner dan outer ring-nya sangat rapat, sehingga beban geseknya yang padat.

Tapi kalau laher jenis racing sistem kerjanya sebaliknya, jarak antara inner dan outer ring-nya lebih longgar. Sehingga perputaran bearing jauh lebih ringan, karena beban geseknya yang sedikit. Itulah kelebihan laher racing yang bagus.

Bearing atau laher adalah salah satu amunisi yang sangat menentukan terhadap sebuah korekan mesin motor, terutama pada sektor kruk-as atau bisa disebut juga Crankshaft, noken as dan lainya. Bearing racing terbaik juga sangat menentukan keberhasilan para mekanik balap yang diaplikasikan pada korekan mesin, apa saja merk laher tipe racing yang beredar di Indonesia. Simak ulasanya dibawah ini.

Merk Laher Racing Terbaik di Indonesia

  • Bearing Racing Daytona
Merk bearing racing Daytona yang pertama kali eksis lebih dulu di Indonesia dibanding merk laher jenis racing yang lainya, produk Daytona sempat merajai Sparepart motor jenis racing. Mulai dari velg, kruk-as, gir set, laher racing dan masih banyak yang lainya.
Klaher Racing Daytona
Bearing Racing Daytona
Laher racing Daytona ini menyediakan banyak pilihan tipe, mulai dari laher roda motor, bearing standart, bearing racing C5, seri C4, seri C3, hingga yang terbaik dengan tipe Progresive Hybird High Speed C5. Harga bearing racing High Speed C5 dibanderol Rp.800 perbiji.
  • Laher Racing Terbaik TK Racing
TK Racing adalah salah satu merk SpareParts Full Competition yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Sudah banyak mekanik balap yang mengaplikasikan Parts tersebut pada setingan motor balapnya, karena mereka menyadari. Jika ingin hasil yang memuaskan maka dibutuhkan juga Parts kualitas tinggi. Karena jika salah sedikit bisa fatal akibatnya.
Bearing TK Racing
Laher TK Racing
Selain memproduksi laher, TK Racing juga memproduksi onderdil racing lainnya, sama seperti merk Daytona. Koil racing, velg racing, gir dan rantai racing, dan masih banyak lagi. Semua harga produk Tk Racing juga relatif terjangkau dan cocok dengan kantong pelajar.
Lihat lebih detail: TK Racing Bearing Racing Terbaik di Indonesia
  • Bearing Racing Faito
Faito menyediakan dua laher tipe racing, tipe yang dibutuhkan sesuai dengan konsumen yang sangat menyukai selera tinggi. Dua tipe bearing Faito yakni seri Faito S720 dan Faito Lite-Tech. Faito S720 ini dirancang dengan bahan special composite wood, kelebihannya bunyi yang dihasilkan dari gesekan mesin yang rendah. Dan tahan banting menghadapi derasnya putaran mesin motor.
Faito Racing
Laher Faito Racing
Sedangkan tipe Faito Lite-Tech, bahannya terbuat dari Carbon Steel dengan penutup teflon, power tinggi dan mampu meredam desingan mesin dengan baik. Laher Faito menyediakan beberapa seri diantaranya, bearing racing C5, seri C4, seri C3. Bearing racing terbaik Faito sangat cocok untuk korek harian dan Full Competition.
  • Laher Racing Terbaik SKF
Merk bearing yang mempunyai nama panjang Svenska Kugelahaar Fabricen ini berasal dari Swedia, namun sudah dimanufacturing di Indonesia. Bearing berkualitas ini sudah tersohor handal dalam performanya, laher SKF ini terbukti tangguh di lintasan balap. Terlebih lagi laher seri C4 yang mengandung bahan Material Ceramic yang berguna untuk memperkcil gesekan yang lebih maksimal.
Bearing SKF Enduro
SKF Racing
Keunggulan lainnya dari bearing racing terbaik SKF ini adalah, Ball Bearing yang terikat material khusus dan dipasang pada ring dalam, bisa digeser keluar dari bantalan ring luar. Tapi tidak sampai terlepas dari rumahnya. Sehingga laher tipe ini sangat stabil meskipun posisi kruk-as kerap bergerak ketika berputar ataupun ketika menerima tekanan.
  • Bearing Racing Terbaik FAG
Bearing Racing yang Bagus
FAG Racing
Bearing FAG didatangkan langsung dari Portugal. Harga bearing racing ini cukup terjangkau bagi semua kalangan pecinta otomotif, laher motor terbaik ini sudah terkenal dengan kualitasnya di dunia balap motor tanah air. Kualitas bearing FAG ini sudah tidak diragukan lagi, sudah banyak mekanik balap kenamaan mengakui keunggulan merk bearing ini.
Selengkapnya: Penyebab Bearing Roda Motor Cepat Rusak
  • Bearing Racing Koyo
Seolah tak mau ketinggalan dalam dunia bearing, negara Jepang juga memproduksi bearing Hi-Speed dengan nama Koyo Seiko. Negeri Jepang memang spesialis di bidang bearing. Dengan menjalin kerjasama dengan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), maka laher merk Koyo juga menjadi bagian Spareparts pada motor-motor keluaran Yamaha. Namun bearing yang dipakai bukan Koyo Seiko, melainkan laher merk Koyo versi global.
Laher KOYO Racing
Laher Koyo Racing
Untuk bisa mendapatkan bearing Koyo Seiko juga sedikit lebih sulit, karena tidak semua toko Spareparts menjual produk ini. Hanya toko-toko Spareparts besar yang menyediakan laher seri high speed Koyo Seiko.
  • Bearing Racing TDR
Laher Racing hasil riset negeri Thailand berlabel TDR Racing. Bearing dengan kualitas tinggi di banderol dengan harga yang cukup murah, selain bearing, TDR racing juga memproduksi Parts Racing lainya, yang sudah berhamburan diseluruh toko-toko variasi.
TDR Racing
Laher TDR Racing
Laher racing TDR ini yang paling banyak diminati. Kelebihannya adalah material yang sangat kuat serta mempunyai tali pengikat ball bearing berbahan Teflon, sehingga umurnya lebih awet. Ditambah lagi adanya grease yang berkualitas bikin umur bearing jadi lebih tahan lama.
  • Laher Racing Terbaik CLD
CLD Racing
Bearing CLD
Melengkapi jajaran racing parts yang ditawarkan, pabrikan parts racing CLD kini menghadirkan laher Highspeed C4 dengan harga bearing yang sangat terjangkau. Bagaimana tidak, berbagai macam seri bearing Highspeed C4, C5, C3 yang di tawarkan oleh CLD dengan harga mulai dari 90 ribu sampai dengan 275 ribu.
Simak juga ulasan lengkap: Ukuran Bearing dan Kode Bearing Motor wajib Diketahui
Itulah kiranya daftar Laher Racing Terbaik di Indonesia, harga laher yang tertera diatas bisa saja berubah sewaktu-waktu. Teliti dan pahami sebelum membeli, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

1 Response to "8 Daftar Laher Racing Terbaik dan Terlaris"

  1. Hallo sy dari malaysia.
    sy ingin bertanya harga
    bearing freesport berapa rm?

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung di OtoBiker.com, silahkan berkomentar dengan sopan.