5 Koil Racing Terbaik untuk Semua Motor

Koil Racing Terbaik - Dalam dunia balap motor Spareparts jenis ini merupakan senjata ampuh untuk meneruskan arus listrik dari CDI motor menuju busi, pemilihan koil motor juga ikut menentukan hasil dari rombakan mesin yang sudah dilakukan. Jika korekan mesin sudah dilakukan dengan optimal maka harus di imbangi pula dengan pengapian yang mumpuni agar mendapat hasil terbaik.
5 Koil Racing Terbaik untuk Semua Motor
Koil Racing Terbaik
Fungsi koil motor pada sistem pengapian adalah menaikkan tegangan arus listrik dari CDI yang kemudian dialirkan menuju busi motor. Sebagian besar koil motor standar masih dirasa kurang maksimal untuk menyalurkan arus listrik yang besar dan stabil dari CDI. Pengaruh koil racing pada motor standar juga cukup signifikan perbedaanya.

Koil yang bagus adalah mampu menghasilkan arus listrik lebih besar dan stabil untuk memantik busi motor, agar busi sanggup menghasilkan pijaran bunga api yang juga lebih besar untuk melakukan pembakaran yang lebih sempurna.

Daftar Koil Racing Terbaik di Indonesia

Mengganti koil standar ke koil racing terbaik wajib dilakukan oleh para mekanik balap, karena koil racing mampu menghasilkan arus listrik hampir 80 ribu volt ketimbang koil motor standar yang hanya mampu mengeluarkan daya listrik sekitar 15 ribuan volt.
Daftar Koil Racing Terbaik di Indonesia
Merk Koil Racing Terbaik
Semakin besar arus listrik dari koil motor, maka akan semakin besar pula energi panas yang dihasilkan maka akan jauh lebih baik kemampuan membakar kabut gas yang ada pada ruang pembakaran. Sebagai referensi jika sobat biker hendak mengganti koil motor standar dengan koil racing motor terbaik, simak ulasanya berikut ini.
  • Koil Racing Daytona
Koil Daytona dengan nama lain Nagata ini merupakan koil motor terbaik yang pertama kali beredar di Indonesia, sebelum parts kompetisi lainya hadir dan mencoba menggeser nama besarnya. Daytona sudah merajai parts racing Aftermarket mulai dari ban racing, velg racing, laher racing, karburator racing, piston Hi-speed, knalpot, dan masih banyak lagi. Harga koil Nagata dipatok Rp. 500,000.
Jangan lupa simak juga Macam Macam CDI Motor Terbaik di Indonesia
Di kancah dunia balap motor brand Daytona kerap ikut berpartisipasi dengan cara mesponsori event balap seperti, road race, dragbike dan motocross. Selain itu pihak Daytona juga banyak melahirkan tim balap berprestasi dan cukup di segani. Koil racing Daytona ini dapat digunakan untuk segala jenis sepeda motor Honda, Suzuki, Kawasaki dan Yamaha.
  • Koil Racing YZ 125
Koil racing asli dari Yamaha dari dulu hingga sekarang masih saja diburu dan menjadi incaran oleh para opreker dan mekanik balap yang kerap memodif dapur pacu. Koil motor terbaik ini merupakan koil standar bawaan motor Yamaha YZ125.

Koil standar motor trail dari pabrikan Yamaha ini sudah tak diragukan lagi kualitasnya, sudah banyak tunner top mengaplikasikan pada motor balapnya. Harga koil YZ 125 ini di banderol hingga 700 ribuan.

Banyak kelebihan jika sobat Biker menggunakan koil YZ125 ini, tenaga motor lebih maksimal, pembakaran lebih optimal dan bahan bakar akan lebih irit. Koil ini dapat digunakan segala jenis motor, namun jika anda pemilik motor Vixion, koil YZ ini adalah koil racing terbaik untuk Vixion
  • Koil Racing TK Racing
Koil racing motor terbaik merk TK Racing ini sama seperti halnya dengan koil merk Daytona. Bukan hanya pengapian motor saja yang ditawarkan dipasaran seperti velg racing, karburator racing, klep dan per klep racing, gir set dan masih banyak lagi. TK Racing bukan pemain baru untuk urusan parts kompetisi, di ajang balap motocross produk Aftermarket TK Racing banyak yang mendominasi.

Setidaknya koil racing terbaik dari TK Racing ini memproduksi tiga pilihan yaitu, koil TK Racing orange, koil TK Racing merah, dan koil TK Racing abu-abu. Semuanya mempunyai spesifikasi dan harga yang berbeda, Harga koil TK Racing dipasaran biasanya di lego kurang lebih 200 ribuan. Koil ini cocok untuk semua jenis motor dan koil racing terbaik untuk Satria FU.
  • Koil Racing Faito
Koil Racing Faito merupakan produk unggulan dari sekian banyak parts kompetisi lainya. Koil motor terbaik merk Faito mampu memercikan api yang besar dengan bunga api berwarna biru. Dengan api seperti ini, maka udara bercampur bahan bakar akan dapat diolah dengan sempurna.

Material kumparan terbuat kawat tembaga khusus yang berbeda dengan produk koil lainnya. Kabel koil Faito ini juga anti bocor dan mampu menghantarkan arus listrik dengan baik dan stabil menuju busi motor. Koil ini bisa diaplikasikan untuk semua jenis motor, Harga koil Faito ini di banderol sekitar 400 ribuan.
  • Merk Koil Racing Blue Thunder
Koil racing Blue Thunder sangat bagus untuk motor injeksi yang banyak dihadirkan oleh pabrikan motor seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan lainya. Koil racing injeksi terbaik Blue Thunder ini hadir dengan jaminan bahwa pemasangan koil ini akan menaikkan performa dan tenaga motor menjadi lebih besar dengan pengapian yang juga akan lebih sempurna. Blue Thunder termasuk satu-satunya koil racing motor injeksi terbaik yang ada di Indonesia

Untuk itu, merk koil racing terbaik yang satu ini memang cocok untuk motor harian maupun motor korekan full kompetisi, karena blue thunder merupakan koil racing motor terbaik.
Simak juga ulasan: Kode Busi Motor dan Ukuran Busi Standart
Merk koil Blue Thunder merupakan produk aftermarket sehingga harga koil blue thunder sendiri bisa dikatakan lumayan tinggi. Meskipun begitu, produk ini tentunya memberikan keunggulan tersendiri sehingga cukup banyak diminati. Harga koil Blue Thunder ini juga beragam, mengingat tipe dan jenis yang di pasarkan juga banyak pilihan.

Itulah daftar 5 merk Koil Racing Terbaik yang bisa sobat aplikasikan untuk motor kesayangan, harga koil motor diatas bisa saja berbeda-beda. Tergantung lokasi dan kebijakan si penjual.

0 Response to "5 Koil Racing Terbaik untuk Semua Motor"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di OtoBiker.com, silahkan berkomentar dengan sopan.