Marquez dan Lorenzo Terjatuh di Sirkuit Termas Rio de Hondo

GP Argentina Marquez dan Lorenzo Terjatuh

Marquez dan Lorenzo Terjatuh di Sirkuit Termas Rio de Hondo
MotoGP Argentina 2017
MotoGP Argentina - Nasib sial dialami pembalap Honda marc marquez, ia harus menerima kenyataan pahit yang diperolehnya setelah pada lap-lap awal mengalami kecelakaan. Start terdepan dan meluncur dengan mulus ternyata bukan jaminan untuk meraih podium di sirkuit Termas Rio de Hondo, Argentina.

Dalam sesi kualifikasi catatan waktu Marquez cukup menjanjikan hingga mampu memperoleh urutan start paling depan. Namun kenyataan berkata lain, dewi fortuna belum memihak padanya.

Hal serupa juga dialami pembalap andalan Ducati Jorge Lorenzo, ia juga mengalami kecelakaan diawal perlombaan yang baru berjalan satu putaran. Tentu ini hasil yang sangat buruk baginya, karena dua seri beruntun harus menelan pil pahit bersama Ducati.

Sepertinya Lorenzo sangat kesulitan dengan motor tungganganya, ia harus mengawali balapan dengan start paling buncit dan disusul nasib naas pada lap pertama. Sementara itu, pertarungan sengit terjadi antara Dovizoso dengan Pedrosa. Mereka bertarung ketat untuk menyusul 3 pembalap terdepan.

Akibat pertarungan yang cukup sengit, insiden senggolan kedua pembalap tak terhindarkan lagi. Mereka berdua sama-sama terjatuh dan tak bisa meneruskan balapan. Mereka berdua pun harus rela pulang tanpa membawa poin yang sangat berharga.

Balap MotoGP Argentina ini bagaikan neraka bagi pembalap dengan nama besar, tercatat Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa serta di susul pembalap suzuki Alex Rins mereka harus pulang tanpa membawa poin.

Banyak yang mengatakan jika mereka kesulitan dengan ban terbaru yang wajib digunakan, jika pada MotoGP tahun lalu menggunakan ban Bridgestone, tahun ini diwajibkan menggunakan ban Michelin. Perubahan yang membuat semua tim balap memeras otak untuk memadukan setingan motor dengan tekstur ban Michelin.

Namun perkara soal ban tersebut tak berlaku bagi Maverick Vinales, pembalap Movistar Yamaha itu berhasil mengatasi masalah ban dengan baik. Terbukti 2 seri beruntun Vinales keluar sebagai yang tercepat, baik di Argentina maupun Qatar.

0 Response to "Marquez dan Lorenzo Terjatuh di Sirkuit Termas Rio de Hondo"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di OtoBiker.com, silahkan berkomentar dengan sopan.