Tips Memilih Ban Tubeless Terbaik untuk Harian

Ban Tubeless Terbaik - Setiap kendaraan bermotor pasti tak pernah lepas kaitannya dengan yang namannya roda dan ban, roda merupakan faktor penting untuk bergeraknnya kendaraan bermotor. Jika tak ada roda maka kendaraan tidak bisa berjalan dengan sempurna.
Tips Memilih Ban Tubeless Terbaik untuk Harian
Ban Motor Tubeless Terbaik
Roda kendaraaan bermotor juga erat kaitannya dengan karet hitam yang melingkar pada velg motor, yang sudah dari jaman dahulu kala diberi nama dengan ban sepeda motor. Yang paling banyak beredar dan dipakai pada kendaraan umumnya ada dua jenis, yakni, ban motor standar dan ban motor tubeless. Pasti sobat biker sudah paham betul perbedaan ban tubeless dan ban biasa, karena perbedaan kedua ban sepeda motor tersebut sangat mencolok dan mudah untuk ditebak.

Dari kedua jenis ban tersebut, salah satunya merupakan merupakan jenis ban motor terbaik yang sudah banyak beredar dan di aplikasikan pada motor. Entah itu motor untuk harian maupun motor khusus buat balapan, yang jelas, peran kedua karet hitam yang melingkar ini memegang peran yang vital untuk keselamatan berkendara.

Cara Pilih Ban Tubeless Terbaik untuk Harian

Ban tubeless memang merupakan ban paling bagus dan awet saat ini, jadi tidak heran jika ban jenis tubeless menjadi ban yang paling banyak dicari, bahkan sekarang ini banyak merk ban tubeless kualitas terbaik yang bermunculan, jadi sobat biker harus bisa memilih mana yang terbaik dan bagus dan mana ban tubeless murahan dengan kualitas yang buruk.

Baiklah, untuk membantu anda dalam memilih ban tubeless terbaik, berikut kami akan memberikan tips memilih ban tubeless yang bagus dan awet:

Pilih Merk Ban Motor Terbaik

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengecek merk ban motor yang sobat gunakan pada motor kesayangan, apakah sudah teruji dan terjamin kualitas nya atau belum. Walaupun merk memang belum tentu menjamin bagus kualitas ban tubeless, tetapi sobat biker perlu tahu bahwa brand yang bagus biasanya memiliki quality control yang bagus juga sehingga kualitas ban tubeless nya juga bisa diperhitungkan.

Saat ini ada banyak distributor yang resmi ataupun tidak resmi menawarkan berbagai jenis ban motor terbaik serta berbagai merk juga. Anda jangan hanya melihat dari segi harga ban motor saja, melainkan mempertimbangkan juga kualitas yang dimiliki ban motor tersebut, mulai dari produsen nya siapa, kelebihan bahannya apa saja, pembuatannya kapan dan lain sebagainya.

Sebagai rekomendasi, berikut ini daftar merk ban motor tubeless terbaik yang beredar di Indonesia, harga dan tipe ban tersebut tidaklah sama. Tergantung ukuran dan bahan ban, dan selalu gunakan merk ban motor yang bagus untuk harian.
  • Merk 10 Ban Motor Terbaik
  1. Merk ban motor Bridgestone
  2. Merk ban motor Dunlop
  3. Merk ban motor Michelin
  4. Merk ban motor Mizzle
  5. Merk ban motor IRC
  6. Merk ban motor Corsa
  7. Merk ban motor FDR
  8. Merk ban motor Zeneos
  9. Merk ban motor Aspira
  10. Merk ban motor Swallow

Periksa Bentuk Kembangan dan Ukuran Ban Motor

Jangan lupa untuk memeriksa bentuk ban tubeless yang ingin dibeli, sehingga ketika digunakan ban tersebut tidak mudah selip dan motor bisa melaju dengan nyaman, karena ketika bentuk ban sudah tidak sesuai, maka motor akan terhambat laju nya.

Sedangkan untuk ukuran motifnya, sebaiknya amati dengan memeriksa permukaan dan mengecek detail dimensi ban tersebut dari berbagai arah untuk melihat bagus atau tidak nya ban tubeless tersebut.

Cek Masa Pakai Ban Tubeless Motor

Nah, langkah ketiga adalah dengan mencari tahu informasi tentang ban tubeless yang ingin di beli tersebut, jadi sebelumnya kita harus tahu jenis dan merk ban tubeless tersebut, kemudian mencari tahu seberapa lama ban tersebut bisa bertahan sehingga tidak sia-sia nantinya.

Atau sobat juga bisa mencari informasinya secara langsung dari montirnya, karena mereka biasa nya lebih paham mana ban tubeless yang paling bagus dan mampu bertahan berapa lama ban motor tersebut.

Sesuaikan Ukuran Ban Motor yang Ideal

Jangan lupa untuk memilih ban tubeless yang memang memiliki ukuran standart yang pas dan sesuai dengan yang ditetapkan dari motor masing-masing. Jika anda menggunakan ukuran ban yang berbeda, itu akan membuat mudah bocor sehingga tidak akan awet meskipun sebenarnya ban tersebut memiliki kualitas yang bagus.

Hal ini berhubungan dengan ukuran ban yang memang tidak sesuai, jadi sebaiknya cek terlebih dahulu berapa ukuran ban motor yang tertera, dan cobalah serahkan pada montir yang berkerja karena mereka lebih tahu mana ban yang cocok dan sesuai dengan motor kesayangan.

Periksa Kode Produksi Ban

Sebaiknya ketika memilih ban, hal yang wajib dilakukan ialah dengan melihat tahun pembuatan ban motor tersebut, karena jika sudah terlalu lama tidak laku atau karena suatu hal lainnya, biasanya ban tersebut sudah berkurang kualitasnya.

Sebaiknya pilih ban yang tidak melebihi umur 6-12 bulan dari tahun pembuatannya karena ini akan sangat penting, misalnya 0817 yang artinya 08 adalah bulan dari tahun produksi dan 17 sebagai tahun dari tahun pembuatan nya.
Simak juga ulasan: Tips Memilih Ban Motor Terbaik untuk Harian
Bagaimana, apakah sobat biker cukup terbantu dengan cara memilih ban tubeless terbaik maupun tips memilih ban motor tubeless? Anda harus jeli ketika membeli ban tubeless ataupun membeli spare part lain nya karena setiap merk, setiap jenis dan lainnya memang memiliki perbedaan masing-masing sehingga perlu tahu seperti apakah ban yang bagus dan tepat untuk motor harian.

Itulah tips memilih ban tubeless yang bisa kami berikan, semoga bisa membantu bagi anda yang ingin mengganti ban motor biasa dengan Ban Tubeless Terbaik. Terima kasih.

0 Response to "Tips Memilih Ban Tubeless Terbaik untuk Harian"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di OtoBiker.com, silahkan berkomentar dengan sopan.