Sekarang Vinales VS Rossi, Bukan Jamannya Lorenzo VS Rossi Lagi

Vinales vs Rossi - Kepindahan Jorge Lorenzo ke tim Ducati ternyata bukan solusi yang bagus bagi pembalap MotoGP senior macam Valentino Rossi, hal itu dikarenakan saat ini tim Yamaha Movistar telah merekrut pembalap baru jebolan Moto2. Yang siap menebar ancaman bagi semua pembalap MotoGP, tanpa terkecuali Marc Marques, jagoan baru Yamaha tersebut adalah Maverick Vinales yang sebelumnya bermain dikelas Moto2 bersama pabrikan Suzuki.
Sekarang Vinales VS Rossi, bukan Jamannya Lorenzo VS Rossi Lagi
Vinales vs Rossi
Kepiawaian Vinales dalam melintir gas motor Yamaha YZR-M1 sudah terbukti jempolan, Ia mampu naik podium pertama di Sirkuit Losail, Qatar setelah sepanjang Race Vinales bertarung sengit dengan pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang menempati podium kedua disusul Valentino Rossi posisi ketiga.

Sepanjang jalannya balapan MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar sejak awal start ia langsung masuk barisan terdepan bersama 5 pembalap top lainya, meski balapan sempat tertunda sekitar 45 menit dikarenakan faktor cuaca yang kurang mendukung. Hal itu tak mengurangi fokus dan rasa percaya diri Maverick Vinales.

Jika pada balap MotoGP tahun 2016 yang lalu persaingan sengit di kubu Yamaha antara Lorenzo vs Rossi yang sudah bukan rahasia lagi, kini persaingan baru lahir kembali dengan hadirnya Vinales bersama Yamaha. Debut Vinales bersama Yamaha YZr-M1 sangat manis dengan langsung naik podium pertama, mengalahkan pebalap seniornya.

Rossi dan Marques sedikit kurang beruntung pada seri perdana balap MotoGP yang diselenggarakan di srikuit Losail, mereka berdua hanya mampu menduduki posisi 3 dan 4. Yang paling sial adalah Jorge Lorenzo, ia hanya mampu finis diurutan 11 dengan motor Ducati Desmosedici GP17.

Episode Baru Balap MotoGP Antara Vinales vs Rossi

Persaingan Rossi Vs Vinales
Tentu ini adalah awal yang buruk bagi pembalap sekelas Lorenzo, bisa saja ini akan berlangsung pada balapan seri berikutnya bila ia tidak lekas bangkit. Ia harus lebih cepat beradaptasi dengan tunggangan barunya jika ingin bersaing di barisan depan, berbeda dengan rekan satu timnya bersama Ducati Andrea Dovizioso yang sukses mengisi barisan depan dengan mengasapi Rossi dan juga Marc Marques.

Nampaknya persaingan Lorenzo vs Rossi akan berakhir pada tahun 2017 ini jika dilihat dari hasil yang diperoleh Lorenzo cukup buruk pada seri perdana MotoGP Qatar. Begitu pula dengan The Doctor, sepertinya ia terus mendapat tekanan dari rekan satu timnya Maverick Vinales.

Cerita Vinales vs Rossi akan tersaji cukup lama jika Vinales terus konsisten pada seri-seri MotoGP berikutnya. Valentino Rossi bakal dibuat pusing jika tahun ini ia tak juga mampu menjadi juara dunia MotoGP, mengingat usianya sudah mendekati 40 tahun.
Jangan lewatkan: Kalender Jadwal MotoGP 2017 Terbaru dan Terlengkap
Mampukah Rossi bangkit pada seri kedua yang akan dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Bagaimana nasib Marques dan mampukah Dovizioso memberi kejutan lagi bersama Ducati, lalu apa yang Lorenzo perbuat untuk bisa kembali mengisi barisan depan. Jangan sampai sobat biker lewatkan ajang balap MotoGp seri berikutnya, mari sama-sama kita simak persaingan terbaru antara Maverick Vinales vs Valentino Rossi yang tak kalah hebohnya dengan perseteruan antara Lorenzo vs Rossi.

0 Response to "Sekarang Vinales VS Rossi, Bukan Jamannya Lorenzo VS Rossi Lagi"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di OtoBiker.com, silahkan berkomentar dengan sopan.