Respect Aleix Espargaro untuk Sam Lowes Tentang Statement Bos Aprilia Gresini

Aleix Espargaro "Kesal" dengan Spekulasi Bos Aprilia

Aleix Espargaro dari tim Aprilia berbicara dengan pembalap lain tentang menjadi pengganti pembalap terkontrak saat ini Sam Lowes pada 2018, jika rookie MotoGP tidak dapat "segera menunjukkan peningkatan", manajer balap Romano Albesiano mengakui.

Lowes naik ke MotoGP pada 2017 setelah tiga musim membalap di Moto2. Lalu Aprilia memiliki program untuk Lowes meski tahun lalu ia hanya dua kali memenangkan balapan di kelas tersebut untuk Gresini.
Respect Aleix Espargaro untuk Sam Lowes
Pict by: www.motogp.com
Kontrak berjalan sampai akhir 2018, Lowes saat ini masih berada di urutan 24 dalam pencapaian poin klasemen setelah tujuh balapan dengan hasil terbaik berada di urutan 14 ketika menjalani seri di Le Mans dan posisi terbaik saat kualifikasi adalah 20 saat di Austin.

Pria Inggris itu yakin bahwa dia membuat kemajuan, dan berbicara tentang kurangnyan rasa hormat dalam tim selama Grand Prix Catalunya akhir pekan kemarin setelah adanya laporan Aprilia bisa saja mencari penggantinya mencuat.

Albesiano mengatakan bahwa bagi Aprilia opsi tersebut tetap terbuka, namun masih memberikan prioritas untuk lebih banyak melihat sampai dimana kemampuan Lowes.
"Sangat jelas, kami melakukan investasi yang besar dengan Sam," katanya.
"(Kami) Sebagai yang paling pertama mendukung, kami sangat berharap bahwa dia bisa segera menunjukkan beberapa peningkatan.
"Tapi di saat yang sama kami harus mempersiapkan musim depan jika (peningkatan) ini tidak terjadi."
"Jadi kami berbicara dengan beberapa pembalap lain karena hal ini."
Ketika ditanya apa yang diharapkan dari Lowes, Albesiano menjawab: "Untuk menunjukkan peningkatan. Untuk sesegera mungkin menunjukkan cara mengendarai dengan tepat."

Dia menambahkan bahwa tidak ada "batas waktu yang jelas" untuk membuat keputusan, sebagaimana (rumor yang beredar) Andrea Iannone dihubungkan dengan kepindahannya ketika masih menjalani tujuh balapan dalam kontraknya yang dua tahun dengan Suzuki.

Iannone bergabung dengan Suzuki dari Ducati untuk menggantikan Maverick Vinales, namun berada di posisi 15 dalam kejuaraan ia hanya mencetak poin tiga kali dari tujuh balapan.
"Bagi kami hal yang paling penting sebenarnya adalah performa para pembalap," kata Albesiano.
"Jadi misalkan dia orang Itali, tak masalah, tapi kalaupun dia dari Indonesia, itu juga bagus."
Aleix Espargaro dikontrak oleh Aprilia dari Suzuki untuk menjalani program Aprilia pada 2017, namun langkahnya banyak dipengaruhi oleh kesalahan dan masalah mekanis.
Terbaru: Marc Marquez Siap Beraksi di Sirkuit TT Assen Belanda
Setelah berbicara di depan publik tentang dukungan untuk rookie yang menjadi rekan setimnya itu, Espargaro mengatakan bahwa dia tidak senang dengan spekulasi tentang masa depan Lowes, terlalu dini untuk membahas musim ini.

"Aku membaca sesuatu tentang rekan satu timku untuk tahun depan, aku sangat marah," katanya. "Ini balapan kelima atau balapan keenam dan kupikir kita perlu lebih menghormati pembalap yang musim lalu memenangkan balapan (di Moto2)."

"Kita tidak bisa melupakan hal-hal ini hanya dalam tiga bulan saja. Kita perlu memiliki lebih banyak rasa hormat, kita perlu memberi lebih banyak waktu untuk Sam. Dia adalah pembalap berbakat."

"Jika kita sampai di Valencia dan hasilnya masih saja tidak kompetitif, kau boleh memikirkan sesuatu, tapi jangan di bulan Juni ini." tutup Aleix Espargaro.

0 Response to "Respect Aleix Espargaro untuk Sam Lowes Tentang Statement Bos Aprilia Gresini"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di OtoBiker.com, silahkan berkomentar dengan sopan.