Frame Yamaha YZR-M1 yang Baru Membuat Rossi Sumringah

Valentino Rossi melakukan uji coba sasis Yamaha baru saat tes MotoGP hari Senin di Catalunya. Setelah sebelumnya ia terpuruk pada balapan di hari Minggu, ia berharap sasis baru tersebut bisa mengangkat performa dan mengatasi masalah understeer motornya.

Juara dunia sembilan kali itu mengatakan bahwa sasis baru itu "lebih baik", dan masih memiliki kerangka versi lain untuk dicoba. Yamaha memiliki dua rangka M1 baru untuk pengujian minggu ini, masing-masing diberikan ke Rossi dan rekan satu timnya Maverick Vinales pada hari Senin.

Dan pada hari Selasa, saat tim melakukan uji coba privat, mereka akan bertukar kerangka agar bisa merasakan kerangka mana yang paling cocok.
Frame Yamaha YZR-M1 yang Baru Membuat Rossi Sumringah
Frame Yamaha YZR-M1 Terbaru
"Aku selalu berusaha keras saat berbelok menggunakan motor ini, saat memasuki tikungan. Aku tak pernah merasa nyaman." kata Rossi saat berbicara di paddock pada Senin malam.

"Jadi hari ini kami memiliki sasis yang sedikit berbeda, Yamaha selalu bekerja keras untuk masalah ini dan (sasisnya) lebih baik, aku suka, aku lebih suka motor seperti ini, lebih mudah, lebih baik untuk gaya balapku."

"Bagiku motornya menjadi sedikit lebih baik dan aku masuk ke tikungan lebih cepat. Jadi inilah jalan keluarnya. Kau bisa merasa lebih pas dan juga lebih asyik mengendarai."

"Masih ada beberapa masalah lain seperti tekanan pada ban belakang cukup tinggi di trek yang seperti ini. Jadi kami harus terus berupaya untuk memperbaiki. Kami punya beberapa hal lain untuk dicoba jadi Kami berharap bisa terus seperti ini."
Simak ulasan: Valentino Rossi Balap MotoGP 2018 Semakin Berat, Ini Alasannya!
Rossi memang sudah mengeluhkan masalah ketika motor memasuki tikungan sejak uji coba pada musim dingin yang lalu, sementara rekan satu timnya Maverick Vinales selalu memimpin di dua balapan pembuka. Namun pembalap muda asal Spanyol ini juga mengalami masalah besar di dua balapan yang di gelar di Spanyol dan hanya menempati posisi kesepuluh dalam balapan hari Minggu kemarin.

Pada uji coba hari senin kemarin Rossi menempati urutan kesepuluh yang tercepat dalam satu putaran, lebih lambat 1.5 detik dari Marquez yang menempati urutan pertama dan 1.2 detik dari Vinales. Jadi kita lihat saja kiprahnya pada putaran berikutnya di seri MotoGP Assen.

0 Response to "Frame Yamaha YZR-M1 yang Baru Membuat Rossi Sumringah"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di OtoBiker.com, silahkan berkomentar dengan sopan.