Marc Marquez Siap Beraksi di Sirkuit TT Assen Belanda

Marc Marquez Tercepat Dalam Sesi Uji Coba Pasca MotoGP Catalan

Marc Marquez (tim Repsol Honda) menduduki posisi teratas pada sesi uji coba resmi pasca MotoGP Catalan, ia melesat di depan pembalap MotoGP Movistar Yamaha Maverick Viñales dan Monster Yamaha Tech 3 Jonas Folger di penghujung tes. Pembalap bernomor 93 itu lebih cepat dari catatan waktu tercepat yang ia torehkan pada sesi Q2 hari Sabtu.

Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa sama-sama cepat, masing-masing di P1 dan P4. Pedrosa melakukan 53 lap dan Marquez 82 lap. Kedua pembalap Spanyol itu fokus pada pengaturan yang dipersiapkan untuk putaran di kalender berikutnya: Sirkuit TT Assen.

Cal Crutchlow di LCR Honda berusaha memperbaiki geometri, elektronik dan suspensi yang menjadi masalah lemahnya daya grip ketika menjalani balapan pada hari Minggu. Ia menjalani tes sebanyak 60 lap, meskipun terjadi kecelakaan di Turn 10 ia masih bisa menempati posisi 6 pada hari pengujian tersebut. Pria Inggris itu juga mencoba menggunakan fairing Repsol Honda untuk beberapa putaran.
Marc Marquez Siap Beraksi di Sirkuit TT Assen Belanda
Pict by: www.motogp.com
Tito Rabat melakukan 59 lap yang sangat impresif saat ia mengerjakan setup baru pada sasisnya, sehingga ia bisa menempati posisi 9 pada sesi uji coba tersebut. Dan rekan setimnya Jack Miller menempati posisi 12 setelah 52 lap. Miller melakukaan setup pada suspensi depan untuk mempersiapkan balapan selanjutnya di Assen.

Movistar Yamaha memiliki dua sasis baru untuk diuji. Viñales dan Valentino Rossi akan saling bergantian mencoba sasis tersebut. Viñales juga mencoba fairing baru mendekati akhir tes. Viñales melakukan 81 putaran dan menjadi yang tercepat kedua dengan catatan waktu 1 menit 44.437 detik. sedangkan Rossi harus puas menjadi yang tercepat kesepuluh setelah menjalani 71 lap.

Johann Zarco tidak melakukan tes sampai tengah hari, karena motor yang ia tunggangi menjalani perbaikan yang fokus pada suspensi dan satup motor. Pembalap asal Prancis itu melakukan 33 lap dan mengakhiri tes dengan berada di posisi 7. Sedangkan rekan setimnya Jonas Folger menorehkan catatan waktu yang lebih baik dengan melakukan 42 lap. Pria Jerman tersebut menjadi tercepat ketiga dengan menorehkan catatan waktu terbaik 1 menit 44.972 detik meskipun sempat mengalami kecelakaan namun pembalap tersebut baik-baik saja. Dia mencoba chassis baru, tapi akan tetap memakai yang dia gunakan saat ini.

Tim Aprilia Gresini fokus pada bagian depan motor yang ditunggangi Sam Lowes, tujuannya adalah untuk meningkatkan kestabilan saat melakukan pengereman. Aleix Espargaro berupaya memaksimalkan salah satu poin terkuat pada motor tersebut. Espargaro juga mencoba knalpot baru untuk beberapa lap dan mengakhiri sesi tes di posisi 5 setelah melakukan 48 lap.

Pembalap MotoGP Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) melakukan 28 putaran dan harus menghentikan sesi uji coba tersebut sebelum seluruh sesi berakhir. Ia merasakan merasakan sakit di bahu kirinya dan ia mengakhiri hari tersebut di posisi 11, sedangkan rekan setimnya Scott Redding menyelesaikan tes di posisi 8 dengan 59 putaran.

Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar) kembali beraksi setelah mengalami cedera dan fokus pada adaptasi ulang pada motornya dan rekan satu timnya Andrea Iannone berusaha mencari settingan yang pas pada motornya. Sylvain Guintoli, yang menggantikan Rins saat pembalap Spanyol itu masih cedera, juga ikut mengaspal untuk Suzuki.

Pabrikan Red Bull KTM Factory menghabiskan hari mereka untuk mengevaluasi sasis. Mereka membandingkan versi sasis yang baru dengan yang sebelumnya, dan berusaha memperbaiki susunan motor. Pol Espargaro menempati posisi 13 setelah melakukan 75 lap dan Mika Kallio yang menggantikan Bradley Smith karena cedera pada jarinya harus puas di posisi 16. Jangan lupa simak Jadwal MotoGP 2017 Terbaru dan dukung terus jagoanmu biar makin joss.

0 Response to "Marc Marquez Siap Beraksi di Sirkuit TT Assen Belanda"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di OtoBiker.com, silahkan berkomentar dengan sopan.