Valentino Rossi Perlu Banyak Istirahat Setelah Balapan Mugello

Valentino Rossi mengatakan bahwa dia lebih memilih jeda istirahat seperti minggu-minggu biasanya antara event MotoGP Italia dan Catalan agar mendapat pemulihan yang sangat penting setelah kecelakaan motorcross.

Pembalap Movistar Yamaha itu berjuang mengatasi rasa sakit pada saat balapan di Mugello setelah menginap semalam di rumah sakit dengan nyeri dada dan perut yang disebabkan oleh kecelakaan motorcross saat berlatih menjelang laga di Mugello.
Valentino Rossi Perlu Banyak Istirahat Setelah Balapan Mugello
Valentino Rossi
Meski absen untuk bisa berada di podium, Rossi cukup puas dengan posisi keempat yang ia dapatkan mengingat kondisi fisiknya namun juara dunia sembilan kali itu mendapat sedikit jeda istirahat pada kalender balapan MotoGP 2017 kali ini saat seri langsung mengarah ke Circuit de Catalunya akhir pekan ini.

Rossi: Aku Ingin Jeda Seperti Biasanya Setelah MotoGP Mugello

Rossi mengatakan bahwa ia akan menghargai (jeda) minggu-minggu yang seperti biasanya antara seri putaran Italia dan Catalan untuk pemulihan namun ia akan tetap bertarung dengan kuat sebagaimana ia menargetkan podium di Barcelona.

"Aku ingin jeda satu minggu (lagi) setelah balapan di Mugello untuk melakukan pemulihan dengan cara terbaik," kata Rossi. "Bagaimanapun, aku senang dengan balapan yang aku jalani, motornya melaju dengan baik dan di Barcelona kuharap aku bisa menjadi lebih baik, aku ingin naik podium.

"Barcelona adalah sirkuit yang sangat enjoy bagiku, meskipun lintasan itu merupakan trek dengan grip yang rendah, dan kami harus berusaha menemukan set-up yang bagus agar bisa membuat ban bekerja dengan baik. Pada hari Senin kami juga akan menjalani uji coba dan kami akan menggunakannya untuk mencoba beberapa solusi lainnya.

"Ini merupakan salah satu Grand Prix yang memiliki atmosfir yang indah, dengan begitu banyaknya penggemar yang cukup antusias. Kami siap melakukan yang terbaik."

Rossi mendapatkan kemenangan yang cukup emosional di Circuit de Catalunya 12 bulan lalu setelah kematian bintang Moto2 Luis Salom dalam sebuah insiden saat latihan bebas pada hari Jumat.

Pembalap asal Italia itu menempati posisi ketiga klasemen sementara di kejuaraan dunia MotoGP dan selisih 30 poin rekan setimnya Maverick Vinales yang saat ini memimpin klasemen. Mampukah Rossi kembali naik podium pada race di sirkuit Catalunya, Spanyol pekan depan? Jangan sampai terlewatkan aksi para rider MotoGP kelas para raja. Pantengin terus Kalender Jadwal MotoGP 2017 Terbaru dan Terlengkap hanya di OtoBiker.com.

0 Response to "Valentino Rossi Perlu Banyak Istirahat Setelah Balapan Mugello"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di OtoBiker.com, silahkan berkomentar dengan sopan.